SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG FESTIVAL PADUAN SUARA REKTOR CUP 2016

RC 2016Jember – Festival Paduan Suara Rektor Cup X Universitas Negeri Jember yang diselenggarakan oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa universitas Jember telah selesai dilaksanakan pada tangal 10 sampai tanggal 14 Mei 2016 yang dibagi dalam beberapa kategori, yaitu kategori TK, kategori SD, kategori SMP, dan kategori SMA. Tak hanya sekolah yang berasal dari dalam Jember saja yang berpartisipasi dalam acara tersebut, akan tetapi sekolah dari berbagai daerah juga ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam Festival Paduan Suara ini.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka pembinaan musik vokal pada pelajar . Kegiatan ini juga merupakan salah satu pengejawantahan dalam pengembangan kebudayaan bangsa Indonesia. Agar pengembangan seni terutama di kalangan pelajar dapat mencapai hasil yang positif, maka perlu adanya kegiatan yang mendukung tercapainya maksud tersebut. Keinginan untuk mengembangkan dunia kepaduansuaraan di Indonesia pada umumnya dan di Jember pada khususnya, mengilhami UKM Paduan Suara Mahasiswa Universitas Jember (PSM UNEJ) menggali dan mengembangkan potensi Paduan Suara yang ada. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang pertemuan kelompok-kelompok paduan suara di Jember dan sekitarnya untuk saling berkomunikasi, berbagi pengetahuan dan pengalaman,  melalui suatu bentuk kegiatan “Festival Paduan Suara Rektor Cup X Universitas Jember 2016” dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

 

Festival ini menghasilkan pemenang-pemenang yang tidak diragukan kualitasnya. Untuk kategori TK dengan tingkat lomba se – Kabupaten Jember, Kategori SD dengan tingkat lomba se-Karesidenan Besuki, Kategori SMP dengan tingkat lomba se-Jawa Timur, dan Kategori SMA dengan tingkat lomba se-Jawa bali. Berikut adalah nama-nama pemenang setiap kategori :

 

Kategori TK :

Juara 1                        : TK siswa Rini II

Juara 2                        : TK Rukun Harapan

Juara 3            : TK Pertiwi di

Juara harapan 1                     : TK Aletheia A

Juara Harapan 2                    : TK Pelita Hati

Juara Harapan 3                    : TK Aletheia B

 

Kategori SD :

Juara 1            : SD Al Furqon

Juara 2                        : SD Rukun Harapan

Juara 3                        : SDK Maria Fatimah

Juara Harapan 1                    : SD Muhammadiyah

Juara Harapan 2                    : SDN Kepatihan 6

Juara Harapan 3                    : SDN Gebang 1

 

Kategori SMP :

Juara 1                        : SMPN 1 Situbondo

Juara 2                        : SMPN 3 Jember

Juara 3                        : SMPN 2 Jember

Juara Harapan 1                    : SMPK Maria Fatima

Juara Harapan 2                    : SMPN 7 Jember

Juara Harapan 3                    : SMPN 1 Jember

 

Kategori SMA :

Juara 1                        : SMAN 1 Gresik

Juara 2                        : SMAN 1 Jember

Juara 3                        : SMAN 1 Sooko

Juara Harapan 1                    : SMAN 1 Situbondo

Juara Harapan 2                    : SMAN 1 Giri

Juara Harapan 3                    : SMAN 1 Probolinggo

 

Hasil tersebut merupakan keputusan dewan juri yang berkompeten di bidang paduan suara. Selamat kepada para pemenang!

 

Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan pada malam puncak yaitu hari Sabtu, tanggal 14 Mei 2016 bersamaan dengan hari lomba kategori SMA. Kemeriahan malam puncak sangat terasa terutama saat diumumkannya pemenang kategori SMA. Gedung Soetardjo yang menjadi tempat terselenggaranya Festival Paduan Suara ini sangat gemuruh oleh para peserta dan pendukung kategori SMA. Untuk pemenang juara satu, dua, dan tiga kategori TK, SD, dan SMP juga hadir pada malam puncak ini untuk menerima hadiah. Dari ajang Festival Paduan Suara Rektor Cup X Universitas Jember ini diharapkan dapat memicu munculnya paduan suara berkualitas tidak hanya di Jember tetapi juga di daerah lain. Sekali lagi selamat kepada para pemenang, kami tunggu partisipasinya tahun depan. Terus berkarya dan berprestasi, kami tunggu pada Rektor Cup tahun depan. (Humas PSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *