Tim Vocal Group Paduan Suara Mahasiswa Universitas Jember, Berprestasi di Peksiminal Jatim 2016

VG 2016Jember, Lagi – lagi Tim Vocal Group Paduan Suara Universitas Jember menyabet gelar juara pada ajang PEKAN SENI MAHASISWA TINGKAT REGIONAL 2016.  Tim Vocal Grup Santi Swaran berhasil menorehkan prestasi yang mebanggakan dan membawa nama harum Universitas Jember di ajang Regional dengan menyabet sebagai Juara Harapan 1 PEKSIMINAL tahun 2016 yang  bertempat di Fakultas HUKUM Universitas Airlangga, Kampus B Surabaya.

PEKSIMINAL adalah Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional Jawa Timur yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Dari 15 peserta yang berasal dari seluruh Universitas di Jawa Timur , Tim Vocal Grup   Santi Swaran berhasil menduduki posisi harapan 1. Tim yang beranggotakan Camela (FISIP), Irine(FARMASI), Noviarini (FKIP), Shella(FIB), Dinda dan Kholif (FAPERTA), Wildan(FKM), Desandi dan Puja (HUKUM), Ibnu (PSSI),  dan Marta(FE) menyanyikan 2 buah lagu, yang pertama adalah  lagu wajib berjudul Tanah Wulio dan lagu pilihan yang berjudul  Menghujam Jantungku.

 

Tim Vokal Grup ini dilatih langsung oleh Mas Erfan dan Mas Didung  yang berkompeten di bidangnya sehingga dapat menghasilkan komposisi suara yang indah dan harmoni. Persiapan untuk mengikuti lomba PEKSIMINAL ini sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya dengan  seleksi yang ketat, karena benar benar mencari singer yang memiliki  kualitas suara bagus. Dimulai dari audisi singer yang sangat selektif dilakukan pada bulan Maret 2016, disaring menjadi 11 singer yang akan maju untuk berkompetisi. Latihan dilakukan setiap hari senin sampai jumat secara intensif selama satu bulan dengan harapat dapat menampilkan yang terbaik. Salah satu tantangan yang di hadapi adalah penyusuaian jadwal latian,  dikarenakan 11 singer berasal dari fakultas yang berbeda dan memiliki jadwal kuliah yang berbeda.

 

“Tujuan kami mengikuti ini lomba ini adalah selain untuk berkopetisi, kami juga  ingin menunjukkan kepada tingkat regional, Universitas Jember tetap eksis dan mahasiswanya  yang memiliki bibit unggul dalam bidang suara khusunya vocal grup” ujar Wildan Satrio salah satu singer Tim VG.

 

Harapan kedepan dalam mengikuti PEKSIMINAL ini adalah paduan suara mahasiswa dapat terus ditunjuk sebagai perwkilan  lomba vokal grup peksiminal dan mendapatkan prestasi yang lebih membanggakan. (Humas PSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *